Musim Dingin di Citra Raya Tanggerang 7 Januari 2021

Aku telah membaca dan mendengarkan banyak lagu tentang cinta, novel cinta, puisi cinta. Musim dingin yang penuh dengan pengakuan dan nostalgia, aku juga suka menonton banyak film tentang cinta di layar televisi, banyak mendengarkan dan meratap mereka aku dan kamu. Namun aku tidak pernah tahu dan mendengar, atau membaca bahwa setiap musim dingin, hati aku ingin dipeluk dan dihibur, setiap musim dingin ingin rasanya dihangatkan oleh hati yang begitu akrab dengannya.

Sore ini, citra raya tanggerang mulai dingin dengan angin musim dingin pertama di bulan Januari, aku juga dengan lembut menyambut musim dingin dengan senyum sedikit lelah.

Benarkah cinta yang terus berkeliaran sampai akhir sudah dilupakan, sehingga di musim dingin akan kembali menghangatkan pikiran yang terbuang percuma. Atau apakah dia merasa lelah sehingga dia akan datang di setiap musim dingin dan kemudian merobek ingatan yang tersisa?

Aku tahu musim dingin ini dinginnya seperti sepasang kekasih yang selalu berbahagia dan dipenuhi dengan cinta, itu benar-benar dingin yang sangat menyenangkan tapi itu memegang hati dunia ini dengan kehangatan yang aneh seperti sihir.

Soalnya, aku melihat cewek menggandeng tangan kekasihnya untuk jalan-jalan yang pagi udaranya sangat begitu dingin tapi cowok itu masih mau saja memberikan jaket ke cewek untuk dipakainya, si cewek itu pasti begitu sangat bahagia dan senang dengan pengertian cowoknya, karena yang aku lihat itu cukup sangat begitu romantis.

Di kota ini aku juga melihat keromantisan dimusim dingin ini, seperti dua pasangan yang saling berebutan mengambil payung di saat hujan gerimis turun, aku melihat anak laki-laki menggendong gadis di jalan yang berhembus angin, gadis yang menjulurkan tangannya lalu menyanyikan lagu-lagu nakal dan tersenyum.

Dan aku juga tahu musim dingin dibulan Januari ini dinginnya membuat begitu banyak orang yang kesepian seperti cemburu pada kekasih. Itu membuat kesepian tiba-tiba lalu dibenci, membuat hati berpikir terbiasa dengan kesepian tiba-tiba sangat membutuhkan pelukan hangat yang begitu erat, itu semua membuat hati ini dengan tiba-tiba mendambakan bahu untuk bersandar.

Tetapi aku tidak pernah tahu bahwa musim dingin dapat membawa cinta lama kembali pada kenyataan, aku tidak tahu bahwa musim dingin dapat membawa bayangan yang sangat begitu jauh.

Dengan secara tidak sengaja hal itu mencerahkan nostalgia di masa lalu yang penuh gairah, entah kenapa sosok itu dengan tiba-tiba kembali menjadi sangat begitu nyata yang mengingatkan aku dimana pada hari-hari ketika aku merasakan pertama kalinya jatuh cinta, dan hal itu juga mengingatkan aku pada kepedulian dan perhatian aku saat dulu waktu itu, hal itu mengingatkan dimana waktu sore hari itu pertama kali aku berkencan dan kemudian aku harus menghapus garis ingatan yang bergulir dikehidupan yang hampa ini.

Jalanan kosong sore ini, aku dengan santai berjalan di jalan yang biasa yang aku lewati, meskipun sore ini terasa dingin, aku masih bisa tersenyum saat melihat pasangan yang berjalan di jalanan itu, dan aku juga dapat melihat orang-orang kesepian yang masih sibuk dengan pekerjaannya.

Kemudian tiba-tiba, hati ini dipenuhi dengan pikiran yang bercampur di hati yang aku rasakan, aku tidak sendiri, dan aku tidak melewatkannya, bukan aku tidak bahagia atau kesakitan, bahkan lebih buruk apa yang mereka pikirkan.

Mungkin aku tersesat di antara dua surga yang terlupakan yaitu aku ingat kepada saudara dan keluarga. Dimusim dingin di awal bulan januari ini, aku tuliskan tentang cinta terakhirku yang tersisa, dan aku akan mencoba untuk melupakan segalanya tentangnya yang sudah terlewati dan masih terbayang dalam benak jiwa. Untuk melepaskan semua tentangnya aku berharap dia bisa bertemu dengan pria yang lebih baik dari aku.

Citra raya Tanggerang. kamis 7 januari 2021.